Free Download Linux Zenwalk 5.2 Gnome Edition

Tim pengembang Linux Zenwalk mengumumkan kehadiran dari Zenwalk 5.2 edisi Gnome yang sudah versi stabil. Di versi ini tim menghadirkan fitur-fitur baru dan update versi yang lebih baru.

Fitur yang disertakan semisal, Gnome Desktop 2.22.3, disertakan pula fitur Zenwalk Desktop yang memiliki citarasa seni dan kemudahan dalam penggunaannya. Fitur-fitur yang lain, termasuk didalamnya kernel Linux 2.6.25.4; paket manager perangkat lunak, Netpkg; dan generasi terbaru dari X.Org 7.3.

Dengan prinsip "satu aplikasi per tugas" dihadirkan di edisi terbaru ini, misalkan pengguna Zenwalk mendapatkan beberapa aplikasi default, seperti Iceweasel dan Icedove untuk surfing internet dan layanan email; Brasero untuk burning CD/DVD; WICD untuk jaringan tanpa kabel; GIMP untuk manipulasi image; Abiword dan Gnumeric untuk pekerjaan perkantoran; Gtkam untuk manajemen kamera digital; dan Gmusicbrowser untuk akses ke koleksi musik.

Sedangkan fitur multimedia, Zenwalk menghadirkan Totem player, dimana Xine sebagai backend. Fitur ini sangat berguna untuk mencari dan menonton video dari Youtube, walaupun pengguna tidak menginstal Flash. Tapi bukan berarti Anda tidak bisa menginstal Flash buatan Adobe.

Untuk para programmer, Zenwalk juga menyediakan program aplikasi IDE (Integrated Development Environment), seperti Geany. Sedangkan System Administration dari Zenwalk dipusatkan didalam fitur Zenpanel, dimana Anda dapat melakukan konfigurasi dan modifikasi berbagai settingan yang terdapat di sistem Zenwalk.

Anda ingin mencobanya, silahkan mendownload di :
http://www.zenwalk.org/modules/tinycontent/index.php?id=1
Sumber: CBN

0 comments: